Cita-cita Saya Berkeliling Indonesia


Cita-cita Saya Berkeliling Indonesia

Kadek Fendy Sutrisna

8 Juni 2011

Alasan saya kenapa ingin berkeliling Indonesia adalah karena keinginan yang kuat untuk mengembangkan pariwisata Indonesia. Saya memiliki pengalaman berwisata keliling dunia seperti Bremen, Gottingen, Brussel, Paris, Lyon, Frankfurt, Taipei, keliling Jepang, dan daerah-daerah lainnya yang terkenal akan perkembangan kepariwisatanya. Saya sangat beruntung mendapatkan pengalaman ini secara cuma-cuma karena selama saya berkuliah di Jepang saya mengikuti berbagai macam kegiatan akademik secara aktif seperti seminar akademik, seminar penelitian, dan berbagai kunjungan akademik yang dibiaya oleh kampus. 

Disamping itu, akhir-akhir ini saya juga rajin merangkum berbagai potensi lokal wisata Indonesia melalui komunikasi antar-blog di Internet. Saya mencoba untuk mengumpulkan berbagai data tentang potensi yang dapat dikembangkan di setiap daerah di Indonesia, baik itu berupa potensinya untuk menjadi wisata religi, wisata alam, wisata budaya, sampai dengan wisata kuliner.

Dari kegiatan-kegiatan ini saya menyimpulkan bahwa Indonesia memiliki potensi wisata yang sangat besar apabila di kelola dengan benar dan didukung oleh kesadaran masyarakat sekitarnya. Pariwisata telah terbukti dapat meningkatkan perekonomian rakyat Indonesia, meningkatkan lapangan pekerjaan, mendorong pemerataan pembangunan nasional, dan tentu saja apabila mampu menarik wisatawan asing dapat memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan devisa negara.

Tentu saja cita-cita saya yang besar ini, hanya bisa saya lengkapi dengan cara terjun secara langsung menikmati setiap potensi pariwisata Indonesia dengan berkeliling Indonesia. Pengalaman saya berkeliling Indonesia ini nantinya akan saya perkenalkan kepada semua orang dan kawan saya di berbagai belahan dunia dengan menggunakan sarana blog dan berbagai fasilitas sosial network lainnya. Besar harapan saya agar cita-cita ini mendapat dukungan dari berbagai pihak dan kawan-kawan lainnya yang membaca tulisan ini dengan cara berbagi berbagai macam informasi.

Sambil menggali potensi wisata yang dimiliki Indonesia, dengan berkeliling Indonesia saya berharap bisa memanfaatkan kesempatan itu juga untuk menyadarkan kembali masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan, memberikan jaminan rasa aman kepada para penikmat wisata. Dengan saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan, kita dapat menjaga kelestarian pariwisata Indonesia. Dengan menyadarkan bahwa pariwisata itu adalah urat nadi dari perekonomian rakyat sekitarnya, secara tidak langsung kita mengajak banyak orang untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, khususnya masyarakat disekitar tempat pariwisata.

Mari bersama-sama saling membantu mewujudkan mimpi-mimpi yang dapat berkontribusi membantu orang banyak khususnya di Indonesia. Cheers, ^__^

Dukung Fendy Sutrisna untuk tetap berbagi dalam artikel ketenagalistrikan Indonesia dengan klik link LIKE, COMMENT & SHARE atau SUKA,KOMENTARI & BAGIKAN halaman facebook berikut -> Catatan Fendy Sutrisna

Leave a Reply

