Kutegur Jiwaku Tujuh Kali!


Puisi karya Kahlil Gibran :

Yang Pertama : ketika aku berupaya meninggikan diri sendiri dengan mengeksploitasi yang lemah.

Yang kedua : ketika aku timpang dihadapan mereka yang lumpuh.

Yang ketiga : ketika setelah diberikan pilihan aku memilih yang mudah ketimbang yang sulit.

Yang keempat : ketika aku membuat sesuatu kekeliruan kuhibur diri sendiri dengan kekeliruan orang lain.

Yang kelima : ketika aku bersikap jinak ketakutan lalu mengklaim diriku kuat dalam kesabaran.

Yang keenam : ketika kuangkat pakaianku untuk menghindari lumpur kehidupan.

Yang ketujuh : ketika aku berdiri menyanyikan kidung bagi Tuhan dan menganggap hanya itulah satu-satunya nyanyian kebajikan.

Leave a Reply

